umbrella boy

saat aku kemarin berjalan2 dari wisata kampus,, lalu ada jadwal untuk mengunjungi salah satu mall yang besar di surabaya. katakanlah saja itu adalah mall A, dimana kami membutuhkan kuranglebih satu jam dari kampus. mungkin kami hanya diberikan waktu sekitar 1,5 jam untuk menyusuri mall A tersebut karena pada jam 6.30 kami harus berkumpul kembali di bus.

katakanlah kami sudah sampai dan masuk kedalam mall tersebut, lalu tanpa pikir panjang aku bersama beberapa temanku berjalan-jalan untuk mencari sesuatu yang menarik bagi kami dan yang menarik bagiku hanyalah sebuah buku tentang bloging tentunya untuk meningkatkan kualitasku dalam mengupdate blogku ini. sedangkan aku tidak tahu apa yang dibeli oleh temanku mungkin benda2 kecil seperti manik2 karena aku tidak melihat mereka membawa bungkus plastik, atau bahkan mereka tidak membeli sesuatu karena pengen hemat :D

okelah yang pengen ku bahas sebenarnya adalah anak-anak yang berjuang mencari uang di depan pintu mall tersebut. tidak seperti kami yang hanya bisa meminta uang kepada orang tua kami, namun mereka yang diluar sedang mencari uang dengan menunggu pengunjung yang keluar dari mall itu untuk memberikan jasa "ojek payung" atau bisa dikatakan mengantarkan pengunjung itu dengan payung agar tidak kehujanan. aku hanya bisa kasihan melihat pekerjaan yang bisa dikatakan bila aku yang mengerjakannya pasti aku akan malu, dan berapa keuntungan dari pekerjaan seperti itu ? mungkin tidak sebesar uang jajan harianku :(
belum lagi mereka juga harus berbagi pekerjaannya karena yang bekerja seperti itu dalam 1 mall bukan hanya 1 atau 2 anak, tapi belasan anak.  tak hanya itu, tidak semua pengunjung yang keluar dari mall juga ingin menggunakan jasa mereka, itupun harus menunggu hujan bagaimana jika tidak hujan ? darimana mereka mendapatkan uang yang cukup ?

aku menghargai mereka, setidaknya mereka berusaha bukan mengemis. semoga tuhan memberikan hidayahnya kepada anak-anak seperti mereka amin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Denah Unesa Ketintang

Lambang atau logo SMA Negeri 1 Sidayu

Gerobak Sampah ( contoh cerpen b.indonesia << tugas sekolah minimal 700 kata )