jalan petua (mujair)

anggap saja ini sudah berjalan 5 bulan aku dan bapakku telah memiliki tambak baru, dan sekarang tambaknya sudah dipenuhi air karena sudah diisi sama yang diatas(hujan maksudnya) secara gitu lho bapakku tidak mampu secara ekonomi untuk menyewa dasel untuk mengisi tambak. sekarang aku juga tahu istilah dasel karena aku sudah belajar bagaimana menjadi petambak yang baik dan benar salah satunya ya tadi, yaitu bagaimana mengisi air kedalam tambak.

lalu mungkin kalian bertanya-tanya apa yang ku makan selama 5 bulan terakhir ? (walaupun kalian gak nanya masalah ya ?) ya terpaksa beberapa bulan yang lalu aku mencari ikan lagi di sungai, emange mau cari kemana lagi ? nambang emas di sungai ? kalau ada sich yang aku mending gitu dan kadang2 aku iseng ngelakuin semacam nambang emas gitu. aku juga denger soal cara nambang emas dari guruku, katanya pakai piringan-piringan gitu.

sebenarnya tambak bapakku sudah terisi air 1 bulan yang lalu, tapi karena bapak belum punya uang untuk membeli benih2 ikan jadinya dia mutusin untuk kerja seperti biasanya sambil menabung untuk beli benih. namun yang ku herankan saat aku berkunjung ke tambak bapakku kemaren, aku melihat beberapa ekor ikan sedang berenang didalam tambak itu, siapa yang mengisih ? menurutku lebih baik bapakku tidak perlu membeli benih ikan lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Denah Unesa Ketintang

Lambang atau logo SMA Negeri 1 Sidayu

Gerobak Sampah ( contoh cerpen b.indonesia << tugas sekolah minimal 700 kata )