kondisional

aku mungkin berpendapat bahwa hampir semua yang ada di dunia ini tidak konstan(tetap) semuanya bergantung situasi dan kondisi. misalnya orang-orang dulu bilang bahwa air itu dalam konsidi normal selalu mengalir dari dataran tinggi menuju dataran rendah, namun bagaimana kenyataannya sekarang ? tidak selalu begitu kan ? karena air jika dalam bentuk uap tidak akan menuju dataran rendah seperti yang dikatakan, karena semuanya berubah bergantung dengan kondisi saat itu.

bagi siswa belajar pelajaran yang diajarkan disekolah adalah hal yang penting, namun bagaimana jika sudah lulus ? apakah mereka masih membutuhkan pelajaran yang ada disekolah ? mungkin sebagian ada namun ssebagia juga tidak, sehingga ilmu pelajaran itu hanya berfungsi agar mendapatkan nilai memuaskan di sekolah dan belum bisa digunakan di mata masyarakat.

ilmuan ternama juga pernah mengatakan relativitas,, walaupun aku tidak begitu faham dengan teorynya,, namun saat aku mendengar kata "relative"aku mungkin berfikir bahwa itu adalah pengkondisian dimana sesuatu itu tidak konstan, namun berubah tergantung kondisinya,,

ada kalanya berbuat baik akan menghasilkan hal baik,, namun kadang berbuat baik akan menimbulkan hal yang tidak baik seperti memnyubangkan harta tapi ke orang kaya,, maka hal itu sama dengan sia-sia bahkan orang kaya tersebut bisa saja berfikir bahwa kita menghina mereka "kenapa saya diberi sumbangan ? memangnya saya orang miskin sampai-sampai diberi sumbangan segala ?" bisa sajakan orang kaya tersebut berfikir demikian ?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Denah Unesa Ketintang

Lambang atau logo SMA Negeri 1 Sidayu

Gerobak Sampah ( contoh cerpen b.indonesia << tugas sekolah minimal 700 kata )