analisa sikap orang dengan perilaku orang lain

judulnya mungkin agak panjang, namun hal itu sudah sesuai dengan apa yang akan ku tulis di bawah ini. dan aku juga tahu bahwa kalian mungkin tidak begitu suka kata pengantar yang betele-tele, langsung saja.

tujuan : untuk mengetahui reaksi orang lain terhadap perilaku orang lain
langkah kerja : dengan menulis 2 status pada waktu yang berbeda 1 hari di akun milik Emir Musa yang berisi :
  1.  malem ini ku do'a in temen2ku semua yg ku kenal ato gak kenal, bisa lulus UN semua ^^

    Aamiiin
  2. aku berdo'a buat orang yang gak pernah pacaran,, mudah-mudahan dimudahkan oleh Allah rizqinya, dimudahkan masuk PTN yang diinginkan(untuk yg masih sekolah), dimudahkan mendapat pekerjaan yang halal dan barokah, hidup tenang dengan pasangan hidupnya selamanya.

    Aaamiin :D
hasil pengamatan : 
status nomor 1 di-like oleh 21 orang dan dicomment oleh 2 kali oleh 1 orang teman saya dan saya. isi dari comment teman saya itu sendiri tentang sebuah pertanyaan mengapa saya menuliskan status tersebut.

status nomor 2 di-like oleh 5 orang dan dicomment oleh 5 kali oleh 1 orang teman saya dan saya. isi dari comment teman saya membahas mengenai ketidak sukaannya terhadap status saya dengan mengatakan saya egois.

hipotesis : berdasarkan kedua percobaan diatas dapat ditari kesimpulan bahwa :
1. orang-orang suka bila diberi sesuatu yang menguntungkannya
2 .orang-orang tidak suka bila diberi sesuatu yang tidak menguntungkannya
3. orang-orang cenderung tidak menyukai orang lain yang mendapatkan keuntungan
4. tingkat memikirkan diri sendiri jauh lebih tinggi daripada memikirkan orang lain
5. kebaikan seseorang yang dinilai orang lain adalah bagaimana orang itu terhadap si penilai, namun jika tidak terhadap si penilai, maka tak akan dinilai oleh penilai. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Denah Unesa Ketintang

Lambang atau logo SMA Negeri 1 Sidayu

Gerobak Sampah ( contoh cerpen b.indonesia << tugas sekolah minimal 700 kata )