parade band(acaranya PGO) di SMA N 1 Sidayu


Mr. Robert & guru-guru
hari ini adalah hari yang sibuk buatku,, sibuk banget bahkan mungkin cerita ini seharusnya panjang beut karena dari pagi sampai jam 3 pagi bakalan ada acara -___-,,
ada 2 acara dan masing2 bakalan ada panitianya,, yang pagi adalah acara parade band( jam 10 pagi - 5 sore ) dan tarik tambang ( jam 7 malem- 3 pagi ),, dan kedua acara itu sama2 diadakan oleh PGO (paguyuban guru olahraga)
dan entah kenapa aku juga ikut2 jadi panitia kedua acara itu sama2 sebagai sejenis pubdekdok,, dan ini cerita tentang parade bandnya

sainganku :D
hampir gak ada pelajaran untuk hari ini,, kecuali pelajaran praktikum fisika tentang gelombang cahaya dan disuruh mencari lamda gelombang,, aku asal ikut aja dan ngitung2 lalu tinggal masukin ke rumus udah beres.
kelasku sendiri karena tahu bakalan ada acara parade band maka anak2 ngusulin bakalan ada bakaran dan rujakan,, tapi yang sukses cuma rujakannya karena bakarannya gak bisa diadakan di sembarang tempat, sedangkan hampir gak ada tempat yg pantas digunakan sebagai tempat bakaran,, kasian sekali untuk yang sudah repot2 bawa peralatan untuk bakaran.


secara sistimatis namun tidak valid, bakalan kujelaskan rangkaian acara yg begitu banyak.. saking banyaknya aku mungkin gak bisa mendiskripsikan semua(sory ya)

Parade Band  acara pentas seni yang penampilannya kebanyakan yang tampil adalah Band-Band yang telah diundang, namun masih ada juga yang dari nonBand. acara ini dibintang tamui oleh Story Of Sight (tulisannya betul gak ya ??) band yang aku denger katanya udah lumayan terkenal. disponsori oleh salah satu merek es cream yang ternama yaitu ******* (dilarang menyebut merek)


1. Sambutan

memang di setiap acara hampir selalu ada beginian, walau kyaknya hanya untuk formalitas. dan biasanya ada kata2 "secara resmi acara ini dibuka prok-prok-prok". sambutannya disampaikan oleh ketua...., kepala .... (aku gak begitu tau, karena aku mungkin gak nyatet atau merhatiian dengan seksama)



2. Banjari


mungkin ini yang jadi ciri2 kota Gresik, yaitu berhias iman dengan penampilan kerohanian kayak begini. sebenernya aku gak tau acara itu disebut apa ? kadang disebut banjari, terbangan, qasidaan dll. secara deskriptif orang awam kayak aku pokoknya nyanyi pake' bahasa arab dialuni musik dari kayak gendang gitu. ekstra ini beberapa tahun lalu sempat vacum, namun karena ada keinginan dari anak2 untuk menghidupkan lagi, ya alhamdulillah ada lagi dan udah dapat banyak prestasi



3. Dance

Mas Hamim :D
ini penampilan dari sub ekstra musik yaitu DGO (different gander o... ) aku gak hafal T__T. ini adalah salah satu ekstra yang lagi ngetren dan paling eksis kalau ada acara,, (menurutku). perfomnya kebanyakan bagus, mungkin karena minimnya pengajar dan kurangnya waktu latihan sehingga penampilanya kali ini kurang maksimum. tapi masih tetep bagus koq.
dan kebetulan pada acara kali ini pelatihnya hadir jauh-jauh dari jawa tengah dengan ngambil cuti kuliah untuk memeriahkan acara kali ini.








4. The Claras
band luar, kalau tidak salah dari SMA N 1 Cerme udangan dari smansi. mereka nyanyi lagunya ungu kalau gak salah ciuman pertama atau apalah(karena aku bukan cliquers jadi gak hafal). aku juga gak begitu memperhatikan cara nyanyi atau suara atau vokalisasi atau permainan alat musik jadi aku gak bisa menilai mereka itu gimana. makasih dah ngeramein acaranya ^^




5. Double Three
nama band asal smp 1 dukun (seingatku gitu ). satu2nya band yang semua anggotanya cewek dan satu2nya penampilan dari anak smp. walau masih smp tapi mereka sangat PD dengan penampilan mereka, kayak gak ada rasa minder di dalam mereka,, bahkan musik yang dinyanyikan pake' lagu lawas(lama) liriknya kayak gini "masa lalu, biarkan masa lalu... " dan lagu ke dua adalah sesuatu dari syahrini. walau sempat ada kendala tapi salut buat penampilan mereka :D





6. Padus
paduan suara itu kepanjangannya,, dan penampilannya bagus hanya saja jika mereka tampil tanpa mic ditengah-tengah mereka, karena jika tanpa mic suara mereka terdengar variasi dan sesuatu beut. entah siapa yang menaruh mic ditengah2 mereka, namun sebenernya pada awalnya tidak pakai mic. seorang dari mereka bilang kalau sebenarnya perfomnya tanpa memakai mic.








7. Sunni
girlband yang sudah tak asing lagi(bagi warga smansi), dan mungkin bagi banyak kalangan di indonesia. ini penampilannya selalu farmiliar dengan gerakannya dan fashionnya. tapi yang hadir cuma 7, yang 1 entah ada halangan apa sampai gak bisa hadir, sehingga formasinya berasa ada yang kurang hehehe. lagu yang dibawakan dari Agnes Monica yaitu Tak ada logika dan dari Ungu Hampa hatiku.






8. Sunni + DGO
ini seperti acara LDKS kemaren pas Sunni kolaborasi sama DGO, karena pada dasarnya Sunni juga berasal dari ekstra Dance juga. dan juga dibintangi oleh mas Hamim(pelatih generasi pertama Sunni dan DGO ) walau dia udah lulus dan kuliah ke Solo, namun dia tetap memberih bantuannya dan emansipasinya ke anak dance sehingga ekstra dance bisa berkembang seperti saat ini. lagu yang dibawakan yaitu Stop

9. Mbak Dian
Mas Hamim + Mbak Fida + Mbak Dian
salah satu alumni smansi yg sering eksis dalam berbagai acara. dia juga jago dalam hal vokal sehingga dia juga ikut menyumbangkan suaranya dalam acara ini.

10. Mbak Dian + mas Hamim + mbak Fida
mereka semua orang2 yang bisa dikatakan katagori orang penting dalam keluarga besar smansi. mbak dian itu seperti yang kuceritakan tadi, yaitu yang sering mengisi berbagai acara begitu juga mas Hamim dan mbak Fida. biasanya mas Hamim itu juga spesialis olah raga pagi dan penampilan dance sedangkan mbak Fida spesialis vokal dan dia juga sekaligus anggota Sunni. kalau aku sich cuma orang2 buangan kayaknya di smansi -____-
oh iya mereka nyanyi lagu yang biasanya diputer diradio kalau pagi2,, yaitu Kereta malam ^^




11.  Squad
Squad
group band dari MAN gresik, walau sebenernya secara geografis terletak juga di kecamatan bunga yang gak jauh dari sidayu. mereka tampil dengan membawakan lagu ciptaan mereka sendiri kalau tidak salah judulnya Indonesia menangis dan juga membawakan lagu judulnya Bring me to life atau apalah.. telingaku gak begitu familiar dengan bahasa inggris. mereka juga diundang oleh smansi(kayaknya begitu) makasih dah ngeramein acaranya ^^





Theater Lampu
12. Teater
mungkin karena ada lomba dan tidak ada waktu untuk mempersiapkan teaternya, maka ekstra ini penampilannya adalah membaca puisi dengan sangat ekspresif sekali. dan karena suatu perintah tugas aku melewatkan beberapa bagian puisi itu






13. SOS
sebenernya aku gak tau nama bandnya apa, tapi dicatetanku cuma ada tulisan SMA N 1 Kedamean dan ada nama lagu yang dibawakan yaitu Second Life dan disampingnya ada tulisan SOS jadi pikirku namanya SOS. tapi sebenernya SOS itu kepanjangannnya Story Of Sight mengingat bintang tamunya juga mereka, tapi entahlah kenapa aku nulis itu di catatanku. jadi sebenere ini bukan band SOS,,
dan aku baru ingat kalau waktu band ini perfom ke depan,, aku diminta'i tolong sama guru, jadi aku tidak sempet catet dan foto-foto,,


WWYS
14. WWYS (Whetever What You Say)
ini beneran nama band, kayaknya alirannya adalah rock metal sehingga mungkin namanya itu diambil dari aliran itu(tau sendirikan ?). tapi penampilannya energic banget :D salut buat mereka dan makasih udah mengisih acara ini
mereka itu dari SMK Negeri 1 Cerme dan kayaknya mereka juga satu2nya peserta undangan dari SMA yang pakai seragam



15. Kopral Kobong
ini juga nama band, dan katanya ini requestnya anak2 IS, jadi pas tampil banyak beut anak2 is yang nari2 (padahal bukan anak dance) di depan panggung. sampek2 debu2 berterbangan kemana-mana mereka gak peduli -___- klo aku sich emang orangnya agak sedikit peduli, jadi ya menjauhi debu :P hehehe
lagunya metal dan kebanyakan isinya juga tentang sosial. mungkin itu alasannya diundang anak IS




16. Tari Tradisional
ini mungkin dari ekstra DGO, emang ektra itu mengeluarkan banyak beut perfom. katanya dan kelihatannya mereka habis ikut lomba tari di grasik dan mendepat juara(gak tau berapa), pokoknya itu kelihatan banget kalau habis dari lomba karena danannya. mereka hanya menari(gak pakek nyanyi) dan judul tariannya adalah Joget Gembira

mas Gegek,, cayo,,
17. Smallbig
kalau band yang ini asalnya dari smansi sendiri. nama bandnya sendiri katanya karena kita mengawalinya dari yang kecil bertahap sampai yang besar. personilnya sendiri ada yg teman SD ku dulu dan sekarang kelas 3 sama kayak aku hanya saja dia IS dan aku IA. personil yang lain kebanyakan alumni. lagu yang dibanwakan ada 2 yaitu Beautiful ala ROCK dan .........(gak tau nama lagunya)





18. Anderoid
aku gak tau asal sekolah mereka, mungkin dari pangkah tapi yang agak pasti adalah mereka juga undangan dari smansi. pas mereka tampil mungkin aku lagi ngantuk atau apa sehingga aku gak bisa menilai mereka - -
tapi yang jelas makasih dah meramaikan smansi dengan lagu2 dari J-Rock
katanya nama mereka itu bukan dari merek-merek yang mirip dengan nama bandnya itu, tapi karena di dragon ball ada tokoh nama anderoid yang gak bisa mati. jadi harapannya band mereka gak bakalan bubar, gitu.





Vokalis up to date
19. Up To Date
aku juga gak tau ini dari mana, kalau gak salah inget dari SMA 1 Manyar otomatis aku bisa menyimpulkan kalau mereka itu undangan. mereka memeriahkan smansi dengan tembang tak bisa hidup tanpamu (mungkin) dan algu lainnya.. makasih dah memeriahkan smansi :)





20. Cleopatra

vokalis Firman
ini juga salah satu band dari smansi dan banyak juga mengisi acara2, kalau asal-usul nama aku gak ingat apa(maklum pelupa). personilnya mungkin semuanya bukan alumni. dan makasih udah mengisi acara smansi ^^










21. Pembagian hadiah
ini bukan mana band ! ini adalah benar2 acara pembagian hadiah kepada pemenang juara Catur yang diadakan PGO namun berlokasi di SMANSA. pesertanya masih SD tapi hal yang aku gak mengerti yaitu..... acaranya diadakan di SMANSA kenapa pengumuman dan pemberian hadiah tidak dilakukan di SMANSA ?







22. BBHS (BB high School)

BBHS
kalau kepanjangan BB aku gak begitu mendengarkan atau mengetahui. aku juga gak mengerti asal-usul, asal sekolah/ daerah, diundang atau tidak, penampilannya dll karena aku keburu pulang :P









23. Story Of Sight
personilnya kalau tidak salah
ini bintang tamunya, ditampilkan terakhir agar penontonnya setia melihat acara sampai sore, namun pada kenyataanya karena memang terlalu sore anak2 banyak yang udah pulang(termasuk aku) karena mungkin kondisi mereka yang udah penat.

sekian rentetan acara parade band hari ini ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Denah Unesa Ketintang

Lambang atau logo SMA Negeri 1 Sidayu

Gerobak Sampah ( contoh cerpen b.indonesia << tugas sekolah minimal 700 kata )