jalah petua (tuan baik hati)

katanya di dunia ini dan saat ini tidak ada hal yang gratis, secara prakteknya tentunya ada yang gratis, udara bebas misalnya. bahkan aku sendiri berusaha agara orang lain membayarku atas usahaku, sampai-sampai kadang aku pernah berfikir agar guruku di sekolah mau membayar aku untuk maju ke depan.
mungkin terasa aneh jika kalian mendengar hal itu, tapi aku juga tau kalau itu hal yang aneh, dan andai saja aku menjadi anak dari orang tua yang lengkap dan keuangan berkecukupan aku mungkin tidak bakalan mikir pemikiran nyeleneh seperti itu.

aku bukannya tidak bersyukur akan keadaanku saat ini, namun aku hanya ingin orang-orang yang di atas bisa mengetahui tentang kita selain dilihat dari baju kotor dan pekerjaan tingkat bawah. aku tidak tahu apa yang kuharapkan dari orang-orang di atas kita setelah mereka melihat keadaan orang-orang bawah. tapi aku tahu mereka akan bersedih sejenak bila melihat kita dan secara singkat kesedihan itu hilang begitu saja karena mereka sibuk memikirkan kehidupan mereka.
aku memang tidak bisa menjelaskan mengapa ?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Denah Unesa Ketintang

Lambang atau logo SMA Negeri 1 Sidayu

Gerobak Sampah ( contoh cerpen b.indonesia << tugas sekolah minimal 700 kata )