jalah petua (uang)

kesibukanku berlangsung hingga hari ini, walau saat melakukan kesibukan pasti ada waktu yang renggang terbuang sia-sia, tapi tetap saja aku sibuk. pernah terfikir untuk punya seseorang yang bisa menghiburku disaat kesibukanku saat kerja, tapi memangnya siapa yang mau menghiburku hanya untuk pekerjaan pranelayan ini ?
tapi bapakku yang sering menemaniku saat bekerja itu sudah sangat beruntung bagiku, daripada tidak ?
ya walau kadang bapakku garing dan tidak lucu (mungkin karena beda usia, jadi beda guyonan)

hari ini aku diajarkan bapakku bagaimana menjual ikan-ikan itu di pasar, dan sambil bersama bapak aku kepasar sambil bawa ikan-ikan. ternyata kegiatan menjual tidak sulit, karena kita hanya perlu menimbang dan mengetahui harga ikan berdasarkan jenis dan berat timbangan. hasil hari ini lumayan banya yaitu 15 ribu. aku sangat semangat sekali saat menerima uang, karena tujuan kita berkeja keras itu adalah uang. walau uang bukan segalanya tapi tanpa uang, kita mungkin gak kan mungkin memiliki segalanya karena tanpa uang = gak laku2, di jauhin orang, miskin jadi menjadi pencuri.

bapakku memberikan uang yang cukup banyak,,, kura2 5000 sehingga aku berbelanja alat sekolah karena stocknya mulai habis. dan itulah salah satu kebahagiaan yang tercipta oleh uang,,


"walau uang tidak menyelesaikan semua masalah, tapi uang telah menyelesaikan banyak masalah di kehidupan nyata ini"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Denah Unesa Ketintang

Lambang atau logo SMA Negeri 1 Sidayu

Gerobak Sampah ( contoh cerpen b.indonesia << tugas sekolah minimal 700 kata )