Pencapaian

Aku sadar sekarang
Aku terlalu payah
Banyak waktuku yang terbuang
Aku hanya jalan ditempat selama 3 tahun ini
Aku malu pada ayahku
Aku malu pada ibuku
Aku malu pada diriku
Aku bukan siapa-siapa
Ayah dan Ibuku membiaya kuliahku untuk tidak melakukan apa-apa
Mau ku taruh dimana wajah ini

Saat aku pulang, aku bercerita seolah banyak hal yang telah ku capai.
Ibuku selalu senang mendengar ceritaku.
Beliau tersenyum walau ceritaku adalah kepalsuan.
Kalau tau yang sesungguhnya beliau mungkin masih tersenyum.
Itulah Ibuku.
Dia akan tersenyum agar anaknya tidak terbebani.
Ibuku tersenyum agar anaknya ini tidak tahu seberapa besar beban yang ditanggungnya selama ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Denah Unesa Ketintang

Lambang atau logo SMA Negeri 1 Sidayu

Gerobak Sampah ( contoh cerpen b.indonesia << tugas sekolah minimal 700 kata )