jalah petuah(berontak)

udah bertahun-tahun dan aku tidak ingat sejak kapan aku menjalani pekerjaan ini. aku tahu ini sebenarnya hal yang penting untuk mencukupi kehidupanku tapi, melihat anak-anak lain dapat bebas bermain setelah pulang sekolah rasanya tidak adil dimataku.
sehingga hari ini juga aku memutuskan untuk tidak bekerja dan langsung bermain setelah pulang sekolah. hal yang nekat kulakukan dan aku ingin tahu apakah yang akan terjadi bila aku melakaukan hal semacam itu. entah resiko apa yang akan ku akibatkan dan hukuman apa yang akan bapakku lakukan kepadaku semuanya akan kutanggung. ku puas-puaskan diriku dalam keanehan ini, keanehan ? ya keanehan karena aku tidak terbiasa begini sebelumnya sehingga semuanya tidak begitu menyenangkan dimataku. apanya yang bersenang-senang ? kejar-kejaran, sembunyi-sembunyian, melompati tali ? aku tidak mengerti letak kesenangan itu. mungkin itu semua bukan soal permainannya, namun bagaimana kita bermaina dengan orang lain. lantas apakah aku punya teman ?

sepulang dari hal tadi, aku sudah menyiapkan diriku untuk dihukum.... namun bapakku hanya melewatiku saja, seolah aku tidak ada,, bukankah seharusnya aku senang karena aku tidak dihukum ? namun aku ini bersalah dan sudah sepantasnya dihukum. sekarang aku jauh lebih takut, karena aku tidak mengerti kenapa aku tidak dihukum ? haruskah aku menghukum diriku sendiri ? kalau itu perlu akan ku lakukan asal dapat menghapus rasa bersalahku..

maaf,, untuk seterusnya kan ku pikir dulu sebelum bertindak

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Denah Unesa Ketintang

Lambang atau logo SMA Negeri 1 Sidayu

Gerobak Sampah ( contoh cerpen b.indonesia << tugas sekolah minimal 700 kata )