Antagonis

Seumur hidup saya,, sudah banyak seri film animasi yang sudah saya tonton,,beberapa adalah cartoon buatan barat dan beberapa lagi anime buatan jepang,, sisanya ya lain-lain
beberapa ini adalah seri animasi yang pernah muncul di TV beserta antagonisnya yang masih saya ingat,,

Spongebob - (Squidward)
Tom & jerry - (Tom)
Naruto - (Sasuke/Madara/Obito/Pain)
Fairly odd parents - (Mr. Crocker)
Tsubasa - (Kojiro Hyuga)
Tweety - (Sylvester)
Dora - (Swiper)

jika anda bertanya-tanya kenapa saya menulis nama-nama karakter antagonis maka saya akan menjawab,,,

pada saat masih kecil,, yang masih tidak terlalu memikirkan bagaimana rasanya dikejar deadline, tugas kuliah atau pekerjaan lainnya,,
berapa dari kita yang tidak suka dengan perbuatan kucing Tom dalam serial Tom & Jerry ??

Saya tidak ingat pasti, tapi saat kecil saya pernah tidak menyukai perbuatan Tom yang selalu mengejar2 Jerry untuk memakannya,, namun saat SMP saya mulai berfikir sedikit lebih dewasa,,
apa yang Tom perbuat adalah salah ??

apakah membasmi hama yang selalu mencuri makanan dari kulkas adalah salah ??
tapi entah knapa dalam serial Tom & Jerry, Tommas selalu disalahkan atas perbuatan/usahanya untuk menyingkirkan si hama alias tikus Jerry

coba pikir lebih jauh lagi,, bila kita mengambil posisi Tom saat kita sudah dewasa. Kita melakukan usaha yang sebetulnya baik, walau hasilnya tidak selalu baik. Tapi yang terjadi adalah orang-orang menyalahkan kita.
padahal niat kita baik 
mencoba "menyingkirkan hama"
tapi usaha kita tidak dihargai
bahkan dicemoon

bagaimana perasaan anda ??

sederhananya
anda menolong orang, tapi orang yang anda tolong malah mencaci anda

begitulah nasib Tommas si kucing
namun disisi lain Tommas sering tabah dan menerima kondisinya,,

mari kita ubah prespektif kita sejenak,,
bayangkan kita adalah Jerry sang tokoh utama

melakukan hal sesuka hati
mencuri makanan sesuka hati
mengganggu Tom si kucing yang sedang istirahat,,
menjabut kumis tom saat sedang tidur,,
lalu saat merasa sedang terpepet,, Jerry bisa mencari bantuan kepada si pemilik kekuasaan yang lebih tinggi yaitu si Anjing
Jerry berteman dengan Anjing dan menyalah gunakan kekuatan si Anjing untuk berbuat kejahilan yang lebih banyak

baiklah
apakah Jerry sebenarnya Protagonis atau Antagonis dalam kehidupan nyata ??
sifat Jerry ini mirip sekali dengan koruptor ya ???? makannya koruptor banyak disebut tikus berdasi mungkin karena ini,,

lalu apa yang ingin saya sampaikan ??
sebenarnya saya juga tidak tahu apa yang ingin saya sampaikan,, 
tapi hey,,

dalam melihat sesuatu,, mungkin kita harus melihat dengan prespektif yang luas lagi,,
seperti perubahan prespektif saya terhadap kartun Tom & Jerry,, 
saat kecil saya menganggap Tom jahat,, tapi saat dewasa saya menyadari bahwa saat kecil saya terlalu naif

Kucing Tommas dan Tikus Jerry mungkin adalah penggambaran karakter orang dewasa paling kuat mirip menurut versi saya,,
Tommas adalah penggambaran orang dewasa yang normal,, marah saat diganggu,, mencari solusi saat dalam masalah,, melakukan kesalahan,, dan kerja keras
sedang
Jerry adalah penggambaran orang dewasa yang licik, penuh tipu muslihat,, suka mencuri makanan,, sering membuat orang lain naik pitam,, mudah mengadu domba anjing dan kucing,, dan saat terpojok, mencari perlindungan dibawa si Anjing

ya itu baru 1 judul film,, dan saya rasa pembahasan saya masih berantakan dan kurang lengkap

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Denah Unesa Ketintang

Lambang atau logo SMA Negeri 1 Sidayu

Gerobak Sampah ( contoh cerpen b.indonesia << tugas sekolah minimal 700 kata )