egois dan individualis

dari survey ini bisa kita liat bahwa orang lebih condong lebih suka dido'akan (16 orang) daripada mendo'akan(4 orang)  dengan rasio 4 :1 yg berarti lebih memikirkan diri sendiri dari pada memikirkan orang lain,,
namun tidak ada yg salah dari "memikirkan diri sendiri". karena memang itulah yang kita lakukan setiap harinya.

egois dan indivedulis adalah 2 hal yg berbeda

egois
adalah orang yang hanya memikirkan diri sendiri walaupun harus merugikan orang lain untuk mendapatkan keuntungan
individualis adalah orang yg memikirkan diri sendiri untuk mendapatkan keuntungan namun tidak dengan cara merugikan orang lain

hidupku sering dikelilingi orang egois, karena aku seorang individualis yang karena sedikit kelebihanku yang jarang aku bagikan, orang-orang disekitarku merasa tidak mendapatkan keuntungan apapun dariku. sehingga dengan mengatakan aku adalah orang yang egois karena tidak membagikan kelebihanku memaksa aku di cap sebagai orang yang egois. sedangkan aku merasa dirugikan karena menyita waktuku dan bahkan sangat merepotkanku. dari sini kita bisa lihat bahwa orang egois adalah "mereka" karena telah merugikan orang lain

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Denah Unesa Ketintang

Lambang atau logo SMA Negeri 1 Sidayu

Gerobak Sampah ( contoh cerpen b.indonesia << tugas sekolah minimal 700 kata )