Ritual Aneh Saat Pacaran

Secara khusus saya menyebutnya dengan ritual aneh,, tapi mungkin orang-orang tidak menyadari bahwa yang dilakukannya adalah sebuah ritual aneh,,
Bukan hanya saat pacaran,, saat PDKT dengan seseorang kadang-kadang ada orang yang melakukan ritual ini,,

ritual ini mungkin ada sejak jaman facebook dahulu kala,,
ritual ini dilakukan secara online,,
tujuan dari ritual ini adalah untuk menunjukan bahwa kita memperhatikan orang yang kita suka,,

ritual ini banyak disebut dengan ritual BOM LIKE jaman dahulu,, 
ya, saya dulu juga pernah melakukan ritual ini,,
dulu saya pernah melakukannya di medsos facebook,, karena instagram belum ada,,
intinya kita akan klik like semua status yang dibuat oleh orang yang kita suka,,
mulai dari awal sampai akhir,,
mulai dari status yang pernah kita tulis pertama hingga status terbaru,,

Klo diingat-ingat lagi, kenapa saya melakukan hal itu dulu,,,
entah apa faedahnya,,
mungkin asumsiku dulu klo kita gak BOM like orang yg kita PDKT.in itu rasanya kita gak peduli dengan hal-hal yang berbau tentang dirinya,,
jaman berubah,,,
orang-orang sudah kurang aktif lagi di facebook,,
instagram kini menjadi target untuk BOM like,,

aku ingat beberapa bulan yang lalu teman.q ada yang punya pacara baru,,
sama2 perantauan,,
aku dicurhati tentang pacarnya,,
dan ternyata mereka melakukan ritual yang sama,,
BOM like foto2 di instagram dari awal sampai akhir,,

saya tidak tahu hal itu memalukan atau tidak,,
nyatanya tahun lalu juga saya melakukan hal yang sama,,
bedanya orang yang saya BOM like tidak peduli,,
bahkan instagram saya tidak di follow,,
huhuhu,,
sedih,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
padahal menahan malu untuk melakukan BOM like kepada seseorang yang gak suka kita itu,,, rasanya,, nahan malu,,, diabaikan,,, sedih dan malu kadang bisa bercampur aduk,, rasanya mungkin kayak garam 1 sendok dicampur jus daun pepaya,,

sampai hari ini mungkin ritual ini tidak akan pernah pudar,,
selama medsos masih laku,,
selama masih ada fitur tombol like,,

Ritual BOM like juga bisa digunakan sebagai ajang PDKT,,
mungkin yang cewek-cewek kebanyakan pernah merasakannya,,
tiba-tiba saat buka instagram semua foto.mu dilike oleh 1 orang,,
klo orang itu adalah orang yang diidamkan rasanya pasti melayang,,
tapi klo orang yang like ternyata bukan orang yang diharapkan rasanya jijik-jijik iuuuwwwhhh,,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Denah Unesa Ketintang

Lambang atau logo SMA Negeri 1 Sidayu

Gerobak Sampah ( contoh cerpen b.indonesia << tugas sekolah minimal 700 kata )