Mengapa Cinta Itu Rumit [Bagi Saya]

Cinta itu rumit [bagi saya]

Beberapa orang bilang
Cinta itu sederhana
Jika tidak sederhana
Maka itu bukan Cinta

Menurut saya itu tidak berlaku dalam kehidupan saya
Mungkin cinta itu pernah sederhana
Tapi berubah menjadi lebih rumit dan lebih rumit lagi
seperti pelajaran matematika
dulu 1 + 1 = 2
semakin jauh kita disuruh memecahkan fungsi X dimana X2 + 3X^3 = -13
semakin jauh kita disuruh menyederhanakan persamaan cos^2 30 - tg 45 / x = 0
semakin jauh kita disuruh menurunkan rumus diferensial dan saya bahkan sudah lupa bagaimana cara menulisnya

Saya lupa kapan saya pertamakali jatuh cinta,, benar-benar jatuh cinta
Mungkin saat SD ??? Mungkin saat SMP ??? atau SMA ?? ya yang jelas saya pernah menyukai seseorang di semua fase tersebut
tapi suka dan cinta adalah sesuatu yang berbeda

Klo bicara tentang jatuh cinta,,, mungkin pertama kali saya benar2 suka seseorang adalah saat SMP,, ya perasaan itu berakhir tampa terungkap,, cukup saya saja yang tahu,,
tapi saat itu menyekuai seseorang bagi saya tidak semudah bilang "aku suka kamu",,

ada masa dimana lidah saya beku saat bertemu orang yang saya sukai,,
ada masa dimana jantung saya berdebar-debar kencang saat dekat dengan orang yang saya sukai,,
ada masa untuk menerima kenyataan bahwa kamu tidak pernah sekelas dengan orang yg saya sukai,,
ada masa untuk legah karena tidak pernah sekelas dengan orang yg kau sukai,,
ada masa saat saya akan berkeringat dingin saat mata kami saling menatap,,
ada masa saat saya salah tingkah tidak jalas mau berbuat apa saat tidak sengaja bertemu dengan dia,,
ada masa "ya udah ya terima kenyataan" saat orang yg kau sukai ditikung temanmu,,

ya itu adalah salah satu pengalaman yang menyenangkan dimasa SMP saya yang suram,,

Beda masa maka beda cerita
saat SMA saya lebih agresif dan beringas,, sebutan kerennya adalah gairah anak mudah,,

masa SMA itu adalah masa dimana cerita cinta saya yang harusnya sederhana berunjung pada drama,,
cinta yang harusnya sesederhana "aku suka kamu" berakhir jadi "aku suka kamu, kamu suka dia, aku jadinya suka yang lain, kamu malah ngambek sama yang ku suka,,, dan bla bla bla bla"

intinya
klo suka orang
lebih baik dipendem baik2
kali aja
suka pada orang yang salah
ungkapkan rasa sukamu hanya jika kamu serius
itu aja

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Denah Unesa Ketintang

Lambang atau logo SMA Negeri 1 Sidayu

Gerobak Sampah ( contoh cerpen b.indonesia << tugas sekolah minimal 700 kata )