3 hal & anak muda

dari pengamatan yang saya lakukan serta dari pengalaman saya sendiri sebagai seorang anak muda saya mengamati bahwa ada beberapa hal yang membuat hal tersebut menjadi seperti kebutuhan pokok.

1. Sosmed
dulu saat aku smp, aku hanya mengenal beberapa sosial media seperti Mxit, Mig33, dan Fb. Itupun dengan fungsi yang sederhana dan fungsinya hampir mirip seperti sms biasa, hanya saja kita bisa membuat forum atau semacamnya. Namun sosmed jaman sekarang jauh lebih kompleks dengan segala kemudahan fiturnya, seperti BBM yang sekarang bahkan orang-orang yang menggunakannya menjadi kecanduan, ketergantungan, dan menjadi kebutuhan pokok. Saya sendiri sekarang juga terjangkit kecanduan terhadap sosmed FB, saya tahu dan menyadari itu namun terkadang tidak dapat menahan karena alasan bosan, gak ada kerjaan atau yang lainnya. Untuk itu agar saya tidak terjangkit kecanduan sosmed yang lain maka saya memutuskan untuk tidak mencoba-coba sosmed yang lain.

2. Foto
mungkin sekarang para fotografer profesional merasa jengkel, karena anak muda jaman dapat dengan mudah menghasilkan foto yang bagus tanpa mengetahui skill fotografer yang sebenarnya. saya sendiri yang bisa dikatakan menguasai skill-skill dasar fotografi merasa agak tidak suka dengan anak muda yang memiliki kamera canggih namun hasil fotonya setara dengan kamera pocket. heemmb foto menjadi sebuah kebutuhan pokok jga bagi anak muda, untuk dipamerkan, untuk menunjukkan bukti persahabatan, bukti punya pacar, pamer karena habis ketempat-tempat indah dan terkadang foto untuk menyampaikan pesan dan isi hati mereka. entah mengapa saya juga memiliki suatu perasaan jika dapat menghasilkan foto yang bagus apalagi didalamnya ada foto saya, semacam pembuktian sesuatu.

3. Gaget
gaget, sosmed dan foto, tentulah tiga hal ini saling berkaitan. Ayah saya selalu heran, kenapa kebanyakan orang jaman sekarang disaat tidak ada kerjaan kebanyakan membuka smartphone mereka, bahkan saat sibut mereka sempat-sempatnya membuka smartphone mereka. seakan smartphone sekarang sudah mendarah daging seperti omni trix dalam film Ben 10 hanya saja dengan fungsi yang berbeda.
kecanduan akan gaget ini sendiri kebanyakan dari mereka sadar namun karena ada beberapa hal penting yang di singkronasikan terhadap smartphone mereka sehingga mereka tidak dapat melepaskannya. misalnya daftar kegiatan harian, atau nomor telpon rekan bisnis atau untuk kepentingan mengerjakan tugas kuliah atau sekolah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Denah Unesa Ketintang

Lambang atau logo SMA Negeri 1 Sidayu

Gerobak Sampah ( contoh cerpen b.indonesia << tugas sekolah minimal 700 kata )