kecanduan game online, lebih berbahaya dari kecanduan narkoba ?

Dota 2 menjadi salah satu game online favorite saya, lalu disusul dengan game Yugioh Duel Link (di android). kedua game ini mungkin hampir saya mainkan setiap hari, jadi rutunitas. kembali ke judul, yang belum saya katakan mungkin bahwa saya sekarang adalah mahasiswa T.Sipil semester akhir (sem 8). ya mata kuliah saya tinggal PKL 1, 2 Skirpsi, dan merencana beton (mengulang).

memang apa kolerasinya game online yang katanya lebih bahaya dari kecanduan narkoba ?

ya saya analogikan saja Kecanduan adalah LUKA, dan yang merasakan LUKA adalah tubuh kita. 
Kecanduan narkoba itu LUKA yang bisa dirasakan (gak tahu juga sech,, emang gak pernah wawancara masalah begono).
Jadi intinya klo kalian kecanduan narkoba LUKA yang kalian rasakan adalah sakit alias kerasa. MAKSUDNYA ? Maksudnya klo kecanduan hal macam narkoba, alkohol dan sebangsanya, kalian itu tahu klo itu berbahaya dan merusak, banyak lebaga dan hukum yang mengatur untuk penggunaan Narkoba. Selain itu karena banyaknya info tentang dampak buruk narkoba, banyak kemungkinan kalian akan MENCEGAH narkoba dan sebangsanya masuk ke kehidupan kalian dan selamat kalian bisa terhindar dari Narkoba.
jadi LUKAnya kerasa sakit dan segera di OBATI
sedangnkan kecanduan GAME ONLINE, itu seperti LUKA yang tidak terasa, BAYANGKAN JIKA KAKI ANDA TERKENA PAKU namun tidak merasakan sakit, SEHINGGA KALIAN TETAP MEMBIARKAN LUKA TERSEBUT TANPA PENGOBATAN. LALU mungkin seminggu kemudian kaki kalian akan DIAMPUTASI karena infeksi karena tidak adanya penanganan karena dirasa tidak SAKIT.
Sama seperti Kecanduan GAME ONLINE, awalnya kita kira game online itu untuk mengisi waktu luang atau hanya untuk sekadar hiburan, lalu berganti menuju ke arah game untuk buang-buang waktu dan game untuk pelampiasan. Atau mungkin ada yang sudah terlalu asik dan ingin main dengan teman dunia mayanya yang baru.
Karena kita hampir menghabiskan banyak Waktu untuk game online sehingga kita tidak menghiraukan kegiatan lain, seperti yang saya alami.

sebelum terlambat alangkah baiknya jangan sekali-sekali bermain sampai merasa asik. Karena jika kalian sudah merasa asik maka waktu akan berlalu dengan cepat dan selamat anda akan membuang-buang waktu dengan cara yang terefektif. karena saya dulu juga penganlaman main game seharian untuk menunggu untuk berbuka puasa. dan saya rasa game itu sangat efektif untuk time killer.

jadi dari sini saya simpulakn sendiri klo bahaya kecanduan Narkoba itu seperti Luka yang terasa sakit dan akan segera diobati

sedangkan untuk kecanduan game online, seperti luka yang tidak terasa sehingga kadang-kadang game online akan mengamputasi sesuatu dari kehidupan kalian. dan yang paling banyak terbuang selama pengelihatanku adalah MENGAMPUTASI WAKTU YANG SANGAT BERHARGA.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Denah Unesa Ketintang

Lambang atau logo SMA Negeri 1 Sidayu

Gerobak Sampah ( contoh cerpen b.indonesia << tugas sekolah minimal 700 kata )